Monthly Archives: November 2007

Bolu Pisang

Bolu PisangCeritanya kemaren lagi ke pastrad Kebayoran Lama ketemu tukang pisang yang lagi asyik selonjoran. Bang…bang… pisangnya harganya berapa tuh?
10 gentet ( maksudnya 10 pasang..xixixi ) tujuh rebu mba. Waks…. murah banget. Tapi bingung kalo kebanyakan buat apa ya? Akhirnya setelah dipikir2 gmn klo dibikin bolu pisang aja ya…dah lama nih ga bikin. Ok d bang….5 gentet 3 ribu ya… Boleh d ( abangnya dengan pasrah nerima aja…xixixi…tumben).
Malamnya langsung aku buat deh tuh bolu pisang, simple tapi rasanya enyak…enyak… Lumayan hasilnya jadi banyak. Aku pke loyang oval tapi masing banyak sisanya. Aku buat cupcake aja n jadinya kira-kira 10an cupcake…
Biar bagus penampakannya difoto aku hias pke coklat ganache and WCC…
Hasilnya cantik n enyak….

Ini resepnya:

250gr telur
250gr gula pasir ( bisa dikurangi klo ga suka manis…)
250gr tepung terigu
1/2 sdt vanili bubuk
1 sdt emulsifier ( aku pke ovalet )
100gr margarin dicairin ( klo dah cair ditaruh digelas terus ditambah minyak/santan kentel biar sampe 1 gelas ukurannya )
Pisang 1 gentet ( 2 buah bs ditambah sesukanya ), dihaluskan dengan garpu

Cara membuatnya:

1. Campur telur, gula, vanili dan ovalet dengan speed tinggi sampai mengembang dan mengental.
2. Setelah telur mengembang masukan terigu dengan speed rendah sampai rata.
3. Lalu masukan pisang n margarin cair, aduk hingga rata.
4. Masukkan adonan ke loyang yang telah diolesi mentega.
5. Panggang hingga matang.